Jelang Pilgub Kalimantan Barat, PKB Bidik Dua Nama Ini

| Selasa, 19/12/2017 12:31 WIB
Jelang Pilgub Kalimantan Barat, PKB Bidik Dua Nama Ini Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Peta dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jelang Pilgub Kalimantan Barat mulai mengerucut. Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan menuturkan, partainya saat ini tengah mempertimbangkan dua nama yang bakal diusung, yaitu Karolin Margret dan Sutarmidji.

"Kita hampir final. Sejauh ini kita mengerucut ke dua (balon), Pak Sutarmidji dan Ibu Karolin. Kami sedang memfinalisasi, sekarang kami pada tahap konsultasi kepada para ulama di Kalimantan Barat," ujar Daniel dilansir detikcom, Senin 17 Desember 2017.

Menurut Daniel, untuk memantapkan dukungan terhadap kedua kandidat tersebut, PKB senantiasa meminta pertimbangan dan berkonsultasi dengan tokoh masyarakat di Kalbar, termasuk pemuka agama.

Langkah tersebut, kata Daniel, merupakan mekanisme sekaligus tradisi dan budaya yang sudah biasa dilakukan PKB setiap menentukan calon yang bakal didukung atau diusung.

"Kami ingin mendengarkan masukan dari para ulama, mendapat restu dari para ulama," terang Daniel.

DPP PKB pun menugasi Ketua Dewan Syuro DPW PKB Kalbar, Habib Abdullah Ridho, bersama ketua dan pengurus DPW. Waktu yang diberikan adalah dua minggu dari sekarang.

Tidak cuma kalangan ulama, PKB juga meminta masukan tokoh adat lainnya. Daniel menyebut tokoh agama yang dimintai masukan berasal dari lintas agama.

"Baik uskup agung, pastur, pendeta, terutama kepada para kiai dan para ustaz, termasuk tokoh adat yang ada di Kalbar," ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

 

Tags : Pilgub Kalbar , Pilkada , Daniel Johan , PKB

Berita Terkait