Peduli Palestina, Cak Imin Gelar Pertemuan dengan 12 Dubes OKI

| Jum'at, 22/12/2017 19:43 WIB
Peduli Palestina, Cak Imin Gelar Pertemuan dengan 12 Dubes OKI Ketua Umum PKB, A Muhaimin Islandar mengajak 12 Dubes OKI satukan komitmen dukung kemerdekaan Palestina (dokumentasi PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menggelar pertemuan dengan 12 Duta Besar negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Jumat 22 Desember 2017.

Pertemuan yang digelar di Tugu Kunstkring Palais Restaurant Menteng Jakarta Pusat itu secara khusus membahas polemik pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang ingin memindahkan Ibu Kota Israel ke Yerussalem.

KH Maman Imanulhaq, Anggota Fraksi PKB DPR RI yang turut hadir mendampingi Cak Imin menyatakan pertemuan tersebut sangat penting untuk menguatkan komitmen dari seluruh negara-negara yang tergabung OKI dalam perjuangkan kemendekaan Palestina.

"Pertemuan ini sangat penting sekaligus untuk menyikapi hasil pertemuan Dewan Keamanan PBB dimana hampir mayoritas negara-negara di dunia menolak keinginan Donald Trump," kata Kiai Maman kepada radarbangsa.com

Kiai Maman menegaskan, Palestina sudah selayaknya merdeka dan tidak boleh diintervensi secara terus menerus oleh asing. Menurutnya, menyuarakan kemerdekaan Palestina adalah menyuarakan kemerdekaan kemanusiaan.

"Tidak boleh ada penjajahan di muka bumi ini, dan seluruh negara harus merdeka," tegas pengasuh Ponpes al-Mizan Jawa Barat ini.

Karena itu, Kiai Maman mendukung penuh pertemuan tersebut sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan kesadaran dunia akan pentingnya kemendekaan bagi Palestina.

Langkah yang dilakukan Cak Imin, lanjut Kiai Maman, secara langsung melibatkan Dubes negara-negara OKI untuk turut serta menyelesaikan polemik Palestina tentu harus diapresiasi.

Hal ini menunjukkan bahwa Cak Imin sangat peduli terhadap Palestina yang didalamnya ada Alquds atau Yeressalem, kota yang penuh dengan sejarah peradaban.

"Tidak boleh ada negara atau kelompok seperti ISIS yang menodai peradaban dari sejarah itu dengan cara menghancurkan artefak, peninggalan Nabi dan sebagainya," pungkas Kiai Maman.

Tags : PKB peduli Palestina , Cak Imin

Berita Terkait