Ini Pesan Khusus Abdul Muin Pada Lulusan TBI UIN Banten

| Sabtu, 23/12/2017 16:11 WIB
Ini Pesan Khusus Abdul Muin Pada Lulusan TBI UIN Banten Ketua Jurusan TBI UIN Banten berfoto dengan mahasiswa usai sidang skripsi (foto: Ist)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Proses ujian skripsi di Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten dilakukan dengan sangat serius dan profesional.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas lulusan TBI FTK UIN SMH Banten agar tidak hanya mampu bersaing di masyarakat tetapi juga unggul serta mampu menjadi leader dalam profesi yang ditekuninya.

"Para alumni harus mampu membawa dan menerapkan visi dan misi jurusan TBI di masyarakat tempat mereka tinggal dan di lingkungan mereka bekerja," ujar Ketua Jurusan TBI, Abdul Muin Bahaf kepada redaksi radarbangsa.com, Sabtu 23 Desember 2017.

Ada ciri khusus, lanjut Abdul Muin, yang menjadi pembeda antara alumni-alumni jurusan yang sama dari perguruan tinggi lainnya dengan alumni jurusan Bahasa Inggris UIN SMH Banten, yakni sebagaimana tercermin pada motto Jurusan Bahasa Inggris FTK UIN SMH Banten: Religious, Innovative, Professional, Entrepreneurial (RIPE).

"Minimal empat hal inilah yang harus selalu melekat dalan setiap alumni. Karena di dalamnya sarat dengan nilai-nilai yang mampu membuat setiap alumni dapat menjalani kehidupan dengan baik dan mulia," tambahnya.

Abdul Muin berpesan kepada lulusan TBI agar jangan puas dengan pendidikan yang telah ditempuh di UIN SMH Banten. Berikan yang terbaik untuk masyarakat luas.

"Selamat kepada para mahasiswa yang telah menjalani satu tahapan akhir dalan proses pembelajaran di TBI FTK UIN SMH Banten. Jangan berpuas dengan pendidikan yang telah capai. Berikan yang terbaik bagi orang-orang tercinta, almamater dan bangsa ini," tutupnya.

Tags : Alumni TBI UIN Banten

Berita Terkait