Cak Imin Apresiasi Ikhwan Arief, Kader PKB Penggagas Rumah Sakit Ikan

| Kamis, 28/12/2017 12:35 WIB
Cak Imin Apresiasi Ikhwan Arief, Kader PKB Penggagas Rumah Sakit Ikan Cak Imin didampingi Ikhwan Arief, penggagas Rumah Sakit Ikan Bangsring Under Water Banyuwangi (dok PKB)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Tokoh Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi Rumah Sakit Ikan di Bangsring Under Water, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis 28 Desember 2017.

Pada kesempatan itu, Cak Imin secara langsung meninjau Rumah Sakit Ikan di Bangsring Under Water Banyuwangi didampingi oleh penggagasnya, Ikhwan Arief dan Anggota DPR RI, Nihayatul Wafiroh.

Cak Imin mengaku bangga atas ide brilian Ikhwan yang juga kader Garda Bangsa Banyuwangi tersebut. Menurut Cak Imin, Ikhwan adalah kader berprestasi yang patut dicontoh oleh seluruh kader PKB lainnya.

"Siapakah yang mengelola Rumah Sakit Ikan ini? Dia ini yang berdiri disamping saya, namanya mas Ikhwan Arief aktivis Garda Bangsa sekaligus penggerak masyarakat yang mengkonservasi seluruh potensi laut," kata Cak Imin.

Cak Imin menuturkan, ide Ikhwan tersebut tentu berdampak positif tak hanya bagi pribadinya, namun seluruh masyarakat banyuwangi dan bahkan dunia. Usaha Ikhwan selama bertahun-tahun mendidik masyarakat agar sadar terhadap kelestarian lingkungan sepatutnya diapresiasi.

"Ikhwan dan teman-temannya menjaga sekitar 15 hektar wilayah laut, dan ikan di sekitar wilayah ini tidak boleh ditangkap," terang Cak Imin.

Sebelumnya, Ikhwan yang juga Ketua Kelompok Nelayan Samudra Bakti, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, memperoleh penghargaan Kalpataru Kategori Penyelamat Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 2 Agustus yang lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Ketua Kelompok Nelayan Ikhwan Arief pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 di Gedung Mandala Wanabakti, Jakarta, yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Tags : Cak Imin , Rumah Sakit Ikan , Bangsring

Berita Terkait