Cak Imin: Objek Wisata Masih Minim Fasilitas Umum, Gimana nih?

| Sabtu, 30/12/2017 17:59 WIB
Cak Imin: Objek Wisata Masih Minim Fasilitas Umum, Gimana nih? Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Foto: Instagram)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Pariwisata Indonesia terus berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan dunia. Keindahan alam yang dulu belum terkelola dengan baik, saat ini mulai dibenahi sehingga pengunjung merasakan kenyamanan saat berwisata.

Kawah Gunung Ijen, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata pilihan yang ramai dikunjungi. Tidak hanya wisatawan lokal, turis mancanegara pun juga banyak yang berkunjung kesana.

Sayangnya, fasilitas umum dilokasi wisata Kawah Gunung Ijen belum nyaman bagi para wisatawan. Hal itu karena minimnya fasilitas umum disekitar objek wisata. Padahal, momen liburan seperti Natal dan akhir tahun, Gunung Ijen ramai pengunjung.

Tokoh nasional, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengkritisi hal tersebut yang disampaikan di akun Instagram pribadinya saat berwisata ke Kawah Gunung Ijen, Sabtu, 30 Desember 2017. Cak Imin merasa miris melihat tidak adanya fasilitas umum seperti MCK (Mandi,Cuci, Kakus).

"Bagi yang belum pernah ke Swiss, pemandangan di belakangku itu sama dengan di Swiss, sayangnya tidak ada tolilet..gimana nih #kemenpar?" kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, kenyamanan pengunjung harus diutamakan di lokasi wisata. Keberadaan fasilitas umum akan membuat para wisatawan semakin nyaman berkunjung, sehingga perekonomian masyarakat juga ikut terangkat dan menjadi lebih baik.

Tags : Cak Imin , Kawan Gunung Ijen , Kemenpar RI , Banyuwangi

Berita Terkait