Malam Pergantian Tahun, Relawan Cak Imin Kalbar Gelar Doa Bersama

| Selasa, 02/01/2018 11:05 WIB
Malam Pergantian Tahun, Relawan Cak Imin Kalbar Gelar Doa Bersama Relawan Cak Imin Kalbar gelar doa bersama di malam pergantian tahun di Pontianak, 1 Januari 2018 (foto: ist)

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM – Malam pergantian tahun masehi dinikmati berbagai kalangan dengan beragam aktivitas, dari hanya sekadar kumpul-kumpul hingga konvoi berkeliling kota. Begitu juga Relawan Cak Imin Kalimantan Barat (Kalbar) juga tak ketinggalan, mereka berkumpul di posko untuk berdo`a bersama sembari berharap tahun-tahun politik mendatang, Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar semakin dekat di hati rakyat dan bisa menjadi wakil presiden pada 2019 mendatang.

Acara dilaksanakan di Jalan Sepakat II, atau yang selama ini menjadi Posko Relawan Cak Imin Kalbar. Dimulai dengan kumpul bareng sembari menikmati jagung bakar. Liason Officer Relawan Cak Imin Kalbar, Abu Masud langsung memimpin doa bersama tersebut.

Abu mengatakan, sejauh ini Relawan Cak Imin Kalbar terus memperkenalkan sosok A. Muhaimin Iskandar yang digadang-gadang bakal menjadi Calon Wakil Presiden 2019 kepada warga Kota Pontianak khususnya dan Kalbar pada umumnya.

“Kami relawan terus berupaya untuk menyampaikan siapa sosok Cak Imin kepada warga sehingga nantinya semakin dikenal dan warga mengtahui bagaimana kiprah beliau untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujarnya, Senin 1 Januari 2018.

Cak Imin, menurut Abu adalah sosok negarawan yang sejak muda sudah menunjukkan kiprah nyata dalam membawa Indonesia menjadi lebih baik bersama dnegan pemimpin-pemimpn lainnya di negeri ini. “Masih muda sudah bisa jadi Wakil Ketua DPR RI dan jadi yang termuda sepanjang sejarah RI, itu prestasi luar biasa karena posisi tersebut sangat berarti dalam menentukan kebijakan di negeri ini,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, ketika menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, banyak hal yang telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah di dua bidang tersebut. “Artinya, meski masih muda sudah banyak yang diperbuat untuk kemajuan negeri ini, sehingga kami melihat Cak Imin sebagai figur yang layak menjadi Cawapres, karena negeri ini perlu sosok muda dan energik untuk menjalankan roda pemerintahan,” imbuhnya.

Berbagai pengalaman diungkapkan sejumlah relawan ketika berkomunkasi dengan warga dalam memperkenalkan Cak Imin yang merupakan sosok santri nasionalis, salah satunya seperti dirasakan Nasrin. Relawan muda yang sangat bersemangat ini mengatakan bertemu warga yang sangat senang dengan figur Cak Imin.

“Saya sampai satu jam dirumah salah seorang warga, justru bapak yang saya temui itu banyak bercerita apa saja yang diketahuinya tentang Cak Imin. Menurut bapak tersebut, Cak Imin sangat layak dan sudah saatnya memimpin negeri ini,” ujar Nasrin.

Junaidi, salah seorang relawan lainnya mengatakan banyak ibu-ibu yang dia temui mengaku senang ketika diberitahu Cak Imin akan maju menjadi wakil presiden. “Ada yang minta Cak Imin berpasangan dengan Prabowo, ada yang minta degan Jokowi saja. Tapi kami relawan tetap siap menjalankan amanah memperjuangkan Cak Imin siapapun pasangannya nanti,” kata dia.

Menurut sejumlah relawan, banyak harapan yang disampaikan warga jika Cak Imin menjadi Wakil Presiden nanti, terutama persoalan infrastruktur dasar yang harus penuhi dengan baik seperti jalan, pendidikan, kesehatan maupun lapangan kerja. “Intinya kami berharap di tahun 2018 mendatang Cak Imin bisa semakin dikenal dan dekat dengan hati warga sehingga ketika Pilpres nanti cak imin bisa ikut menjadi calon dan terpilih sehingga harapan warga yang kami temui bisa dilaksanakan,” ujar Peri Haryanto, relawan lainnya. 

Tags : Relawan Cak Imin Kalbar

Berita Terkait