Dampingi Jokowi, Ini Harapan Cak Imin Pasca Beroperasinya Kereta Bandara

| Selasa, 02/01/2018 11:50 WIB
Dampingi Jokowi, Ini Harapan Cak Imin Pasca Beroperasinya Kereta Bandara Presiden Jokowi didampingin Cak Imin resmikan kereta Bandara Soeta, 2 Januari 2018 (foto: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Kereta Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soeta), Kota Tangerang, Banten 2 Januari 2017.

Melalui akun Intagramnya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan bahwa dengan beroperasinya kereta bandara atau Skytrain tersebut dapat memberikan kemudahan dan kecepatan menuju Bandara Soeta dengan tepat waktu.

"Kereta Bandara, jarak tempuh kereta api dari jalan soedirman ke @bandarasoekarnohatta_ 55 menit, memberi kepastian perjalanan, dibanding naik mobil yang bisa 2 jam atau minimal 1 jam," tulisnya.

Cak Imin mengaku bangga dengan kemajuan Skytrain Indonesia. "Bersyukur dan bangga atas beroperasinya @skytrain_indonesia. Selamat kepada Pak Presiden @jokowi yang begitu serius menuntaskan transportasi dan infrastruktur," tambahnya.

Menurutnya, Pemerintah DKI Jakarta tidak akan rugi untuk mensubsidi harga tiket kereta tersebut karena akan mengurangi kemacetan, "Tidak rugi buat Pemerintah DKI untuk mensubsidi harga tiket kereta ini, karena akan bisa mengurangi kemacetan yang selama ini merugikan trilyunan rupiah. Setuju Pak Gubernur?" jelasnya.

Sementara Jokowi berharap ke depan semua transfortasi seperti MRT, LRT, Busway dan Kereta Bandara dapat terintegrasi sehingga masyarakat tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi. Kita harapkan masyarakat sudah tidak banyak lagi yang menggunakan mobil-mobil pribadi, tetapi semuanya mau berpindah kepada transportasi massal, transportasi umum yang aman, nyaman, bisa kita gunakan bersama-sama, baik di Jadebotabek maupun menuju ke Bandara ini,”ujar Presiden Jokowi, seperti dilansir setkab.go.id.

Tags : Jokowi , Cak Imin