PKB Serahkan Mandat Politik Cagub-Cawagub, Termasuk Jatim

| Jum'at, 05/01/2018 13:04 WIB
PKB Serahkan Mandat Politik Cagub-Cawagub, Termasuk Jatim Lokasi penyerahan mandat politik PKB kepada Cagub dan Cawagub (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini akan menyerahkan mandat politik kepada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur sepuluh provinsi di Indonesia. Rencananya mandat tersebut secara langsung akan diberikan oleh Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Jumat 5 Januari 2018.

Dari informasi yang didapatkan redaksi radarbangsa.com, Cagub dan Cawagub dari sepuluh provinsi tersebut dipastikan akan hadir. Mereka adalah kader terbaik PKB yang berpengalaman, komitmen kuat, serta track record yang baik di daerahnya masing-masing.

Adapun sepuluh daerah tersebut adalah Provinsi Riau, Lampung, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Nusa Tenggara Barat. Ditambah lagi provinsi yang sedang ramai diperbincangkan, yaitu Jawa Timur.

Tak hanya Cagub dan Cawagub, PKB juga bakal menyerahkan mandat politik kepada calon Bupati dan Wakil Bupati di sejumlah daerah di Indonesia. Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan berujar, mandat politik tersebut diberikan kepada pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah sebagai dasar untuk mendaftar ke KPU. 

"Diharapkan Pilkada 2018 benar-benar mampu melahirkan pemimpin daerah yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik," kata Daniel.

Sebelumnya, PKB juga menyelenggarakan Akademi Politik Kebangsaan (AKPOLBANG) pada 4-5 Januari 2018 di kantor DPP PKB untuk membekali calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada 2018. Pembekalan tersebut diikuti oleh 148 pasangan kepala daerah (Provinsi maupun Kabupaten/Kota) yang diusung PKB.

"Akpolbang yang mengambil tema Memperkokoh politik rahmatan lil Alamin dalam Kepemimpinan Daerah? ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus penguatan visi kerakyatan dan nasionalisme oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar kepada segenap bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah," pungkas Daniel.

Tags : Akpolbang PKB , Cak Imin