Serahkan Mandat Politik, Ini Amanah Cak Imin ke Cagub-Cawagub

| Jum'at, 05/01/2018 17:07 WIB
Serahkan Mandat Politik, Ini Amanah Cak Imin ke Cagub-Cawagub Cak Imin didampingi Ketua Desk Pilkada PKB, Daniel Johan saat menyerahkan mandat politik kepada Cagub-Cawagub Riau, Lukman Edy dan Asri Auzar (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta seluruh calon Kepala Daerah, baik provinsi dan kabupaten/kota, yang diusung PKB komitmen membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat ditengah gejolak persoalan kebangsaan yang semakin beragam.

Hal itu Cak Imin sampaikan saat memberi sambutan pada acara penyerahan mandat politik kepada Cagub dan Cawagub yang akan berlaga pada Pilkada Serentak, Juni 2018 mendatang.

Point penting yang diamanatkan Cak Imin dalam sambutannya adalah tingginya ketimpangan ekonomi. Menurut Cak Imin, setiap Kepala Daerah harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai dengan potensi di daerah masing-masing.

“Setiap Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur punya kewajiban untuk tingkatkan pertumbuhan ekonomi di masing-masing daerah,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9 Jakarta Pusat, Jumat 5 Januari 2018.

Kendatipun prestasi ekonomi secara nasional meningkat sebesar 4 persen dalam tiga tahun ini, kata Cak Imin, setiap kepala daerah tidak boleh terlena dan tetap meningkatkan kinerja serta pengabdian kepada masyarakat.

Caranya adalah dengan menyusun program ekonomi kerakyatan yang berasaskan kebersamaan, sehingga pemerataan ekonomi dapat terealisasi sesuai visi dan misi PKB.

Oleh karena itu, melalui mandat politik PKB, Cak Imin berharap setiap calon Kepala Daerah itu guyub dalam kebersamaan, kepemimpinan yang melayani dan mengayomi, menghasilkan pembangunan yang berkelanjutan dan sustainable.

“Asset ekonomi kita tidak boleh hanya dinikmati oleh sebagian kecil rakyat kita, tetapi harus bersama-sama dinikmati,” pesan Cak Imin.

 

Tags : Akpolbang PKB , Cak Imin , Pilkada 2018