Pagar Nusa Gelar Ijazah Kubro, 25 Ribu Pendekar Disiagakan

| Jum'at, 05/01/2018 21:01 WIB
Pagar Nusa Gelar Ijazah Kubro, 25 Ribu Pendekar Disiagakan Pagar Nusa NU.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bersamaan dengan rencana Pengukuhan Pengurus Pusat PSNU Pagar Nusa periode 2017-2022 di Cirebon, Jawa Barat pada 28 Januari mendatang, organisasi para pendekar Nahdlatul Ulama juga bakal menyiagakan sedikitnya 25 ribu pesilat se-Jawa.

“Kita berencana merangkainya dengan menggelar Ijazah Kubro. Alhamdulillah rencana ini sudah mendapat restu Rais Aam PBNU. Fainsyaallah beliau dan beberapa masyayikh lain yang akan langsung menjadi mu’jiz-nya,” kata Ketua Umum PSNU Pagar Nusa Nabil Haroen (Gus Nabil) di Jakarta, seperti dikutip nu.or.id, Jumat, 5 Januari 2018.

Gus Nabil mengungkapkan, beberapa masyayikh sudah disowani (dimintai doa restu) oleh panitia dan menyanggupi untuk memberikan ijazah.

Menurut rencana, Pengukuhan sekaligus Rakernas PSNU Pagar Nusa akan digelar selama dua hari di Pondok Pesantren Khas Kempek. Sementara Ijazah Kubro mengambil tempat di Stadion Bima, Cirebon.

“Terkait penyelenggaraan ijazah secara khusus kita sudah berkoordinasi dengan pengurus di daerah. Alhamdulillah sejauh ini antusiasmenya besar. Namun, kita tegaskan ijazah ini sifatnya terbuka. Siapa saja kader NU atau yang ingin bergabung menjadi kader NU silakan mendaftar,” ujar Gus Nabil.

Tags : Pagar Nusa , Ijazah Kubro , PBNU

Berita Terkait