Pilkada 2018, PKB Bidik Kemenangan di 148 Kab/Kota

| Jum'at, 05/01/2018 22:13 WIB
Pilkada 2018, PKB Bidik Kemenangan di 148 Kab/Kota Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar memberi sambutan didepan calon Kepala Daerah dari 148 Kabupaten/Kota di DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyerahkan rekomendasi dan mandat politik kepada calon Kepala Daerah tingkat Kabupaten/Kota yang akan berlaga di Pilkada Juni mendatang. 

Sebelum mandat politik tersebut diberikan, para calon Kepala Daerah itu terlebih dulu menyanyikan mars Syubbanul Wathon, dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan mars PKB.

Dalam sambutannya, Cak Imin meminta seluruh calon Kepala Daerah yang direkomendasi PKB untuk meningkatkan optimism dan kerja keras memajukan rakyat didaerahnya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para calon Kepala Daerah yang telah terpilih menjadi bagian dari PKB untuk kemajuan rakyat Indonesia. Mari kita bergandengan tangan dan bersama mengabdi untuk masyarakat,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jumat 5 Januari 2018.

Untuk diketahui, pada Pilkada serentak tahun ini, PKB merekomendasi calon Kepala Daerah di 148 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Dengan tegas Cak Imin meminta seluruh calon Kepala Daerah untuk bekerja keras agar kemenangan dapat diraih.

Tak hanya itu, mereka juga dibekali pendidikan politik melalui Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang). Menurut Cak Imin, Akpolbang adalah jenjang kaderisasi PKB tertinggi dan dibuat untuk menciptakan sinergi, konsolidasi dan gagasan perjuangan.

“Pesertanya nanti selain bapak ibu sekalian (calon Kepala Daerah), ada 47 Anggota DPR dan 4 Menteri dari PKB. Bersama mereka mari kita bersinergi dengan kuat,” tegas Cak Imin.

Cak Imin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC yang telah berupaya menyeleksi calon Kepala Daerah. Termasuk mempertimbangkan elektabilitas, kompetensi dan berbagai komunikasi politik yang memadai.

“Saya ingin pertemuan ini tidak hanya bersifat teknis tidak hanya politis, tapi adalah kebersamaan sesama anak bangsa, sesama pemimpin bangsa demi kemajuan kita bersama,” ujar Cak Imin.

 

Tags : Akpolbang PKB , Cak Imin , Pilkada 2018