PKB Rekom Ida Fauziyah Dampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng

| Selasa, 09/01/2018 13:15 WIB
PKB Rekom Ida Fauziyah Dampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng Dok PKB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Teka-teki pasangan Sudirman Said yang maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah akhirnya terjawab. Nama Ida Fauziyah, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI dipastikan bakal mendampingi Said pada Pilgub Juni mendatang.

Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, Ida Fauziyah adalah salah satu srikandi PKB yang sarat pengalaman dan bisa memberi warna baru di Pilgub Jateng.

“Bu Ida (Fauziyah) mewakili Sudirman Said sebagai unsur perempuan, walaupun ini tidak bicara gender, tapi bisa memberikan harapan baru untuk Jateng sesuai tagline Pak Sudirman," kata Jazilul di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Selain sebagai Ketua Fraksi PKB di DPR RI, Ida juga dikenal aktif memperjuangkan hak-hak perempuan, termasuk pendidikan dan pesantren. Diketahui, Ida getol turut serta memperjuangkan RUU Madrasah dan Pesantren serta seabrek pengalaman lainnya.

Terkait Pilgub Jateng, kata Jazil, PKB memutuskan berkoalisi dengan Gerindra, PKS dan PAN mengusung Sudirman Said di Pilgub Jateng dengan mangajukan Ida sebagai calon wakil gubernur.

Dijelaskan Jazil, PKB akan mendeklarasikan pasangan Sudirman-Ida siang ini di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat. “Nanti akan diumumkan pukul 14.00 WIB siang ini,” katanya.

Ia pun mengaku bakal meningkatkan intensitas komunikasi dan koordinasi dengan Parpol koalisi, termasuk Parpol yang belum memutuskan sikap di Pilgub Jateng.

“Terus masih lakukan lobi ya termasuk sama yang belum yakni Golkar dan Demorkat," tutur Jazilul.

Tags : Pilgub Jateng , Sudirman Said , PKB

Berita Terkait