Gerindra Optimis Pasangan Sudirman-Ida Menang di Jateng

| Selasa, 09/01/2018 18:22 WIB
Gerindra Optimis Pasangan Sudirman-Ida Menang di Jateng Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memberi sambutan saat deklarasi Cagub Cawagub Jateng di kantor DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mendampingi Sudirman Said, Selasa 9 Januari 2018.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Marwan Jafar, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta sejumlah pengurus DPP PKB.

“Dalam waktu yang cukup singkat, tidak kurang dari 24 jam, kami deklarasikan pasangan ini, dan alhamdulillah saat ini kita saksikan pasangan terbaik untuk maju (di Pilgub Jateng),” kata Muzani saat memberi sambutan di kantor DPP PKB.

Muzani juga optimistis jika duet Sudirman-Ida nanti dapat mengungguli pasangan calon pesaing, Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Ganjar dan Taj Yasin diketahui didukung koalisi PDI P, Golkar, dan Demokrat.

Salah satu pertimbangan PKB menyodorkan nama Ida menjadi calon wakil gubernur bagi Sudirman karena tidak ada sosok perempuan yang bertarung dalam pilgub Jawa Tengah.

Padahal, proporsi pemilih perempuan cukup besar di Jawa Tengah. Melihat kapabilitas dan kualitas, sosok Ida Fauziyah yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI, mantan Ketua Umum PP Fatayat NU hingga Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU ini tentu sangat representatif.

“Bu Ida (Fauziah) mewakili Sudirman Said sebagai unsur perempuan, walaupun ini tidak bicara gender, tapi bisa memberikan harapan baru untuk Jateng sesuai tagline Pak Sudirman," kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Tags : Sudirman Said , Ida Fauziyah , Pilgub Jateng