PDI-P Resmi Rekom Puti Dampingi Gus Ipul, PKB: Selamat

| Rabu, 10/01/2018 13:56 WIB
PDI-P Resmi Rekom Puti Dampingi Gus Ipul, PKB: Selamat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Dok PKB Jawa Timur)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM  - Teka-teki pendamping Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul setelah ditinggal Abdullah Azwar Anas terjawab. PDI Perjuangan diketahui mengeluarkan rekomendasi kepada Puti Guntur Soekarno sebagai pengganti Anas.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat bernomor 3938/IN/DPP/I/2018 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto tertanggal 10 Januari 2018.

Menyikapi keputusan tersebut, Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, menyampaikan selamat. Menurut Daniel, Puti Guntur Soekarno adalah sosok yang pas mendampingi Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur tahun 2018.

"Selamat kepada Gus Ipul akhirnya mendapat pendamping yang tepat, cantik, muda, berwibawa dan mewakili trah Soekarno," kata Daniel di Jakarta, Rabu 10 Januari 2018.

Daniel menambahkan, Gus Ipul-Puti adalah kolaborasi yang komplit. Gus Ipul diketahui berangkat dari keluarga besar Nahdlatul Ulama, sementara Puti adalah salah satu keturunan pendiri Republik Indonesia.

Karenanya, Daniel yakin pasangan ini dapat saling menunjang tingkatkan elektabilitas dan meraih kemenangan di pesta demokrasi di Jawa Timur Juni mendatang. PKB, kata Daniel, sepenuhnya mendukung keputusan tersebut.

"Saling memperkuat elektabilitas," kata Daniel.

Tags : Gus Ipul , Puti Soekarno , PKB