Puti Guntur Soekarno Ziarah ke Makam Bung Karno

| Kamis, 11/01/2018 22:04 WIB
Puti Guntur Soekarno Ziarah ke Makam Bung Karno Calon Gubernus dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Dok PKB Jawa Timur)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub) Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno berziarah ke makam kakeknya, Bung Karno di Blitar. Setelah berziarah, Puti juga akan melakukan koordinasi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan di Kabupaten/Kota Blitar.

"Saya akan berziarah dan nyekar ke makam eyang setelah ini," ujarnya setelah menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya, Kamis 11 Januari 2017.

Diketahui, Puti bersama Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian Pilkada 2018 yaki tes psikiatri (kejiwaan), pemeriksaan MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory), dan di akhir tahapan dilakukan wawancara.

"Alhamdulillah, tes hari pertama berjalan baik dan lancar. Besok tes pemeriksaan hari kedua do`akan juga lancar. Malam nanti puasa, hanya boleh minum air putih," ujarnya, seperti dilansir antaranews.com.

Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan. Pasangan ini akan bertarung melawan pasangan calon Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak yang akan digelar pada 27 Juni 2018. 

Tags : Pilgub Jatim , Puti , Gus Ipul