Presiden Dijadwalkan Resmikan SUGBK

| Jum'at, 12/01/2018 20:16 WIB
Presiden Dijadwalkan Resmikan SUGBK Presiden Jokowi didampingi Cak Imin dan sejumlah menteri saat resmikan Skytrain Bandara (foto: Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan Jakarta pada 14 Januari 2018. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang dilansir setkab.go.id, Jumat 12 Januari 2018.

Menurut Menteri Basuki, selain meresmikan SUGBK, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan laga persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia lawan Islandia.

“Pada Minggu, tanggal 14 Januari 2018 petang, Bapak Presiden direncanakan akan meresmikan stadion ini, sekaligus menyaksikan pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Islandia,” kata Menteri Basuki.

Basuki menuturkan, laga persahabatan tersebut sebagai ujicoba dan melihat kualitas rumput, papan skor dan pencahayaan stadion. Apalagi penchaan sekarang menggunakan lampu LED yang diklaim lebih hemat dalam konsumsi listriknya.

“Pencahayaan berkekuatan 3.500 lux atau tiga kali lebih terang dari sebelumnya," tambahnya.

Basuki mengklaim bahwa SUGBK sudah mengikuti standar FIFA dalam aspek keamanan terutama dalam kondisi darurat, “Sudah mengikuti standar FIFA dalam aspek keamanan dimana dalam kondisi darurat, dalam waktu 15 menit, stadion sudah harus kosong," jelasnya.

Tags : Jokowi , SUGBK