Arzety Resmikan Lapangan Olahraga di Sidoarjo

| Senin, 15/01/2018 15:44 WIB
Arzety Resmikan Lapangan Olahraga di Sidoarjo Arzety Bilbina

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Di tengah padatnya aktivitas keparlemenan, Arzeti Bilbina tetap menyempatkan diri untuk menghadiri undangan SMK Dharma Siswa 1 & 2 Sidoarjo.

Kehadirannya tersebut untuk meresmikan fasilitas lapangan olahraga dari program bansos Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud RI), sekaligus membuka acara lomba olahraga antar SMP se-Sidoarjo yakni lomba Basket, Futsal dan Basket Putra Putri.

Hadir pula dalam acara tersebut para orang tua wali murid untuk menerima penyaluran PIP atas usulan Anggota Komisi X DPR RI. Program Indonesia Pintar merupakan program bantuan dari pemerintah untuk membantu pembiayaaan bagi siswa yang kurang mampu.

Menurut Arzeti, program PIP merupakan program yang baik yang patut kita dukung. Agar tidak ada lagi anak indonesia yang putus sekolah karena ketiadaan biaya. Disinilah peran pemerintah untuk proaktif menyelesaikan masalah-masalah pendidikan.

Dalam sambutannya, Ia mengingatkan pentingnya olahraga pagi para siswa, Mensana Incorpore Sano. “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Selain menyehatkan tubuh untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, olahraga juga bisa dijadikan ajang para siswa untuk menjadi atlet profesional di masa yang akan datang untuk mengharumkan bangsa ini.

Bulan Agustus hingga September 2018 nanti Indonesia memiliki hajatan besar yaitu menjadi tuan rumah Asian Games. Event olahraga terbesar di benua Asia. Kita sama-sama doakan dan dukung agar Indonesia Sukses menjadi tuan rumah yang baik serta atlet atlet kita sukses menjadi Juara. Sehingga Indonesia kembali menjadi macan Asia.

"Dan kita harapkan juga dari adanya event lomba olahraga yang kita selenggarakan hari ini, dapat menghasilkan bibit bibit unggul atlet profesional dari Kabupaten Sidoarjo," ujarnya. 

Sementara itu, kepala sekolah SMK Mawa 2, Dhanu Lukmantoro menyampaikan ribuan terimakasih kepada Ibu Arzeti Bilbina selaku anggota DPR yang turun langsung datang kepada masyarakat, mewujudkan aspirasi kami di sekolah. Alhamdulillah dengan keberadaan beliau telah banyak membantu program PIP dan program Bansos untuk sekolah serta mensuport full terselenggaranya event lomba futsal, bola voli dan basket untuk SMP se kabupaten Sidoarjo.

Tags : Arzety , PKB

Berita Terkait