Bamsoet Resmi jadi Ketua DPR RI

| Senin, 15/01/2018 21:14 WIB
Bamsoet Resmi jadi Ketua DPR RI Bambang Soesatyo resmi jadi Ketua DPR RI (foto:Validnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) menggantikan Setya Novanto setelah dilakukan rapat paripurna di Komplek Parlemen, Jakarta Senin 15 Januari 2017. 

"Apakah pergantian Ketua DPR dari Setya Novanto ke Bambang Soesatyo dapat disetujui?" tanya Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto saat meminpin rapat. 

Seluruh peserta sidang yang hadir mengatakan `setuju` tanpa adanya penolakan dari anggota DPR. Namun ada intrupsi dari anggota Fraksi Partai Demokrat, Michael Watimena. Ia mengingatkan bahwa Ketua DPR harus mempu menjaga marwah badan legislatif. 

"Kami sambut gembira dengan kekeluargaan ada ketua DPR baru yang dilantik, namun harus jaga marwah dan wibawa lembaga yang kita cintai ini," ujarnya. 

Lalu, Bambang Soesatyo langsung dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali dan disaksikan oleh Wakpolri Irjen (Pol) Syafrudin, Jaksa Agung H.M. Prasetyo, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dan Wakil Ketua Komnas HAM Sandra Moniaga serta ratusan Anggota DPR RI yang hadir. 

 

Tags : Ketua DPR , Bamsoet

Berita Terkait