Bamsoet Jabat Ketua DPR, Ini Harapan Jokowi

| Senin, 15/01/2018 21:50 WIB
Bamsoet Jabat Ketua DPR, Ini Harapan Jokowi Presiden Jokowi didampingi Cak Imin dan sejumlah menteri resmikan Skytrain Bandara (foto: Ist)

TEGAL, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjabat sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang kini sedang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Jokowi, Pemerintah akan mendukung keputusan yang telah diambil oleh legislatif. Terlebih pemilihan tersebut dilakukan secara demokratis.

"Kalau sudah dipilih secara demoktratis tentu pemerintah mendukung pilihan yang sudah dipilih tersebut. Sangat menghargai, menghormati keputusan itu," ujar Jokowi seperti dilansir antaranews.com, Senin 15 Januari 2018.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan dilantiknya Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR RI, kerjasama antara pemerintah dan legislatif menjadi lebih baik. "Kita harap kerja sama pemerintah dan DPR lebih baik," harapnya.

Diketahui, Bamsoet dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali setelah dilakukan rapat paripurna DPR RI yang dihadiri oleh 307 anggota dari berbagai Fraksi.

Tags : Jokowi , Bamsoet ,