DPW PKB DIY Launching Pendaftaran Caleg 2019

| Selasa, 16/01/2018 19:29 WIB
DPW PKB DIY Launching Pendaftaran Caleg 2019 Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono dan Sekretaris DPW, Umaruddin Masdar berfoto bersama kader dan sejumlah Caleg PKB (dok DPW PKB DIY)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) D.I.Yogyakarta menggelar launching dibukannya pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik Kabupaten, Provinsi maupun pusat.
"Per hari ini, selasa 16 Januari 2018, kita secara resmi membuka pendaftran anggota DPRD, baik anggota DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI," Kata Ketua DPW PKB DIY H. Agus Sulistiyono, SE, MT

Sebelum acara dimulai, Agus memaparkan, Bacaleg dari PKB tersebut sudah ada beberapa yang mendaftarkan diri ke DPW terutama untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota diseluruh wilayah Yogyakarta.
"Ini sudah terlihat beberapa calon baik DPR RI, Provinsi maupun DPRD Kabupaten, kota disemua dapil yang ada, tinggal melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan saja”, tambahnya.

“Ada beberapa prosedur yang nanti akan dimatangkan oleh Tim LPP DPW PKB DIY dan selanjutnya akan diterapkan untuk menjaring semua Bacaleg yang telah mendaftar”. Prosedur tersebut dimaksudkan untuk menjaring bacaleg yang telah mendaftar, agar PKB memiliki kualifikasi caleg yang berkualitas dan komitmen tinggi terhadap AD/ART serta garis perjuangan partai”, imbuhnya.

Diketahui, launching pendaftaran Bacaleg PKB tersebut dihadiri oleh jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW PKB DIY), DPC dan seluruh Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi dan Kabupaten serta ratusan kader PKB diseluruh wilayah.

Sementara dalam sambutannya, Agus selaku Ketua DPW PKB DIY juga menyampaikan kepada seluruh warga dan tokoh masyarakat untuk berpartisipasi dan mendaftarkan diri sebagai caleg di DPW PKB DIY.

“Kami persilahkan kepada seluruh kader PKB, warga nahdliyyin, para pengurus Banom NU dan tokoh masyarakat untuk mendaftar, PKB menerima semua kelompok lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Agus juga paparkan target perolehan suara PKB DIY minimal sama seperti capaian pemilu 1999.

“DPW PKB DIY memiliki target agar suara PKB bisa seperti tahun 1999. Alhamdulillah jika bisa melampaui perolehan di tahun 1999. Ungkapnya.

Target perolehan suara PKB diseluruh wilayah minimal harus bisa kembali seperti tahun 1999, di Bantul minimal 8 kursi, Sleman 7 kursi, Gunung Kidul 6 Kursi, Kulon Progo 7 Kurai dan Kota 2 Kursi. Untuk DPRD DIY 7 Kursi”, demikian agus memaparkan targetnya dalam pemilu 2019 nanti. [AB]

Tags : Caleg PKB , Agus Sulistiyono

Berita Terkait