Pemerintah Izinkan Cantrang, Hashtag #TerimakasihCakImin Menggema

| Rabu, 17/01/2018 19:46 WIB
Pemerintah Izinkan Cantrang, Hashtag #TerimakasihCakImin Menggema Cak Imin saat mengunjungi nelayan di Jateng, Mei 2017.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ribuan nelayan melakukan demonstrasi di halaman Istana Negara Jakarta. Mereka datang dari berbagai daerah untuk menyuarakan aspirasinya, yakni menuntut larangan penggunaan alat tangkap ikan atau cantrang dicabut.

Aksi ribuan nelayan tersebut membuahkan hasil, akhirnya pemerintah memberikan izin kepada nelayan untuk menggunakan cantrang kembali sebagai alat tangkap ikan.

Di jagat maya, hastag #TerimakasihCakImin menjadi top trending topik hari ini, Selasa 17 Januari 2018. Warganet mengungkapkan terima kasih kepada Cak Imin yang telah membantu para nelayan selama ini.

Diketahui, Cak Imin sebelumnya dengan gigih membantu para nelayan terutama soal larangan cantrang bagi nelayan. Karena larangan tersebut telah merugikan nelayan. Bahkan Cak Imin juga meminta kepada Menteri Susi Pudjiastuti agar mencabut permen no.2 tahun 2015.

"Saya minta Bu Susi untuk mencabut Permen tentang pelarangan cantrang. Bisa dicari solusi lain untuk pembangunan ekosistem laut dan lingkungannya," ujarnya Cak Imin, seperti dilansir tribunnews.com (26/4/17).

Tags : Cak Imin , Cantrang , Nelayan

Berita Terkait