Tak Loyal, Golkar Pecat Muzakir Sai Sohar dan Mawardi Yahya

| Kamis, 18/01/2018 18:22 WIB
Tak Loyal, Golkar Pecat Muzakir Sai Sohar dan Mawardi Yahya Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto: infosekayucom)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Partai Golkar Kabupaten Muara Enim, Muzakir Sai Sohar dipecat dari jabatannya lantaran diketahui mendukung istrinya Shinta Paramitha Sari sebagai calon bupati.

Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan, Alex Noerdin berujar, pemecatan tersebut adalah konsekuensi bagi Muzakir yang tak patuh pada partai.

"Bagi yang tidak loyal kita sanksi tegas. SK (Surat Keputusan pemecatan) sudah keluar untuk mengganti Muzakir Sai Sohar," kata Alex dilansir viva.co.id di Palembang, Kamis 18 Januari 2018.

Shinta diketahui berpasangan dengan Syuryadi sebagai calon bupati dan wakil bupati Muara Enim melalui jalur perseorangan atau independen. Sementara Partai Golkar mencalonkan Syamsul Bahri - Hanan Zulkarnain.

Tak hanya memecat Muzakir, Ketua Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir, Mawardi Yahya juga mengalami hal serupa. Mawardi diberhentikan setelah mendaftar sebagai calon wakil gubernur Sumatera Selatan berpasangan dengan Herman Deru.

Pasangan ini diusung Partai Nasdem, PAN, dan Hanura. Sedangkan Golkar mengajukan pasangan Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

“Semua kader dan anggota harus mengikuti aturan Partai sesuai yang diatur dalam AD ART,” tegas Alex.

Kendati demikian, lanjut Alex, kisruh internal Golkar Sumatera Selatan diyakini tidak akan berpengaruh pada dukungan partai itu kepada para calon kepala daerah.

Tags : Golkar , Alex Noerdin

Berita Terkait