Percepat Pembangunan, Pencairan Dana Desa Dipermudah

| Kamis, 18/01/2018 22:14 WIB
Percepat Pembangunan, Pencairan Dana Desa Dipermudah Menteri Eko Sandjojo saat berkunjung ke Sumba Barat, (foto: kemendesa.go.id)

SUMBA BARAT, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa pemerintah akan mempermudah pencairan dana desa. Bahkan pada tahun 2018 bisa cair pada bulan Januari. 

“Kita sudah melakukan evaluasi dari tahun lalu, untuk tahun ini ada perubahan bentuk untuk lebih mempermudah pencairan dana desa. Kalau tahun lalu baru bisa cair bulan Maret, Agustus atau bahkan ada yang Desember, untuk tahun ini Januari sudah bisa dicairkan,” ujar Menteri Eko Sandjojo di Sumba Barat, Kamis 18 Januari 2018.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap dana desa, khususnya di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat dicaikan sebelum berakhir bulan Januari ini. 

“Saya harap dana desa di Sumba Barat bisa dicairkan lebih cepat sebelum 25 Januari sehingga bulan Februari sudah ada pembangunan" harapnya. 

Menteri Eko juga berharap dana desa yang digulirkan oleh pemerintah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa, “Dana desa harus sebisa mungkin digunakan untuk kemakmuran masyarakat. Oleh karena itu jangan pernah gunakan kontraktor untuk mengerjakan proyek yang bersumber dari dana desa,” tukasnya. 

Tags : Dana Desa

Berita Terkait