Saran Sekjen OKI untuk Generasi Muda yang Belajar di Timteng

| Jum'at, 19/01/2018 00:25 WIB
Saran Sekjen OKI untuk Generasi Muda yang Belajar di Timteng Presiden Jokowi didampingi Cak Imin dan sejumlah menteri resmikan Skytrain Bandara (foto: Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Yusuf bin Ahmed Al Othaimeen memberikan saran kepada mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di negara-negara Timur Tengah (Timteng) agar belajar tentang ekonomi, perdagangan atau perminyakan.

“Menurut beliau-beliau sebaiknya belajar ekonomi, perdagangan, atau perminyakan. Beliau menyampaikan itu,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis 18 Januari 2018.

Tetapi generasi muda Timur Tengah yang ingin belajar ke Indonesia itu, menurut Presiden Jokowi, sebaiknya belajar mengenai Islam.

Diketahui, Presiden telah mendatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Pendirian universitas international tersebut untuk memperkokoh kepemimpinan Indonesia di dunia internasional.

“Jadi ini bukan untuk menjawab kebutuhan domestik, tetapi dibentuk terutama untuk menjawab kebutuhan masyarakat Internasional, untuk memperkokoh kepemimpinan Indonesia di dunia internasional, terutama umat Islam internasional,” terang Presiden.

Tags : Presiden Jokowi