Komunitas Pecinta Gus Dur Papua Barat Dukung Cak Imin Cawapres

| Sabtu, 20/01/2018 15:44 WIB
Komunitas Pecinta Gus Dur Papua Barat Dukung Cak Imin Cawapres Komunita Pecinta Gus Dur Papua Barat deklarasi dukung Cak Imin Cawapres Jokowi di Pemilu 2019 mendatang (dok KPG)

MANOKWARI, RADARBANGSA.COM - Sekelompok masyarakat Papua Barat yang mengatasnamakan diri Komunitas Pecinta Gus Dur (alm. KH Abdurrahman Wahid) menggelar deklarasi dukungan kepada Tokoh Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres RI pada Pemilu 2019 mendatang.

Koordinator Komunitas Pecinta Gus Dur Papua Barat, Arnol Rumere mengatakan, ia dan anggota komunitas lainnya mendukung pria yang akrab disapa Cak Imin itu mendampingi presiden Joko Widodo. Menurutnya, Cak Imin adalah sosok berpengalaman dan memiliki kapasitas mumpuni memimpin bangsa Indonesia.

“Bagi tokoh-tokoh Papua begitu pun dengan masyarakat Papua pada umumnya mendukung penuh langkah Cak Imin untuk maju Cawapres meneruskan langkah dan perjuangan Gusdur,” kata Arnol di pantai Pasir Putih Manokwari, Sabtu 20 Januari 2018.

Sebelum deklarasi tersebut digelar, Arnol dan rekan-rekannya terlebih dulu silaturrahim ke beberapa tokoh sepuh Papua Barat untuk meminta pandangan dan arahan terkait agenda itu. Gayung bersambut, tokoh-tokoh Papua Barat yang mereka temui secara keseluruhan mendukung deklarasi tersebut.

“Puji Tuhan para tokoh yang kami temui sangat merespons langkah kami dalam mendeklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres mendampingi pak Jokowi,” ungkapnya.

Arnol menambahkan, salah satu tokoh Papua Barat yang ia temui adalah mantan Bupati Manokwari, DR. Bastian Salabay. Menurut Arnol, Bastian menyambut baik deklarasi itu dan mendukung penuh Cak Imin maju sebagai cawapres.

“Ini sebagai ucapan terima kasih kepada Gus Dur yang telah banyak berjasa kepada orang Papua, bukan saja sampai di situ itu, secara lantang beliau juga menyatakan sikap bergabung berjuang bersama Partai Kebangkitan Bangsa,” tegas Arnol.

Arnol menegaskan jika deklarasi yang digelar murni dilakukan atas keterpanggilannya sebagai warga masyarakat pengagum dan pecinta Gus Dur. Cak Imin, kata Arnol, bagai jelmaan Gus Dur lantaran gaya dan sikapnya sama seperti gaya kepemimpinan Gus Dur.

“Setelah deklarasi ini kami akan konsolidasi secara menyeluruh ke 13 Kab/kota untuk menyamakan frekuensi perjuangan dalam mesukseskan duet Jokowi - Cak Imin,” pungkas Arnol.

Tags : Cak Imin , Cawapres

Berita Terkait