Sambangi PKB, Ansor Pakai Kaos `Cak Imin Cawapres Zaman Now`

| Rabu, 31/01/2018 22:12 WIB
Sambangi PKB, Ansor Pakai Kaos `Cak Imin Cawapres Zaman Now` Ketum DPP PKB A Muhaimin Iskandar bersama pengurus GP Ansor (Photo: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusan Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut beserta pengurus lainnya menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 31 Januari 2018. 

Kedatangan Gus Yaqut beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Marwan Jafar beserta pengurus lainnya. 

Gus Yaqut mengatakan bahwa kedatangannya ke PKB sebagai bentuk dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres RI di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan mengenakan kaos bertuliskan `Cak Imin Cawapres Zaman Now`. 

"Kami mengenakan kaos bertuliskan `Cak Imin Cawapres Zaman Now`  sebagai bentuk komitmen untuk mendukung Cawapres Zaman Now, Cak Imin," ujarnya. 

Menurutnya, mendukung Cak Imin di Pilpres 2019 sudah dilakukan diskusi dan kajian yang mendalam, lalu hasilnya adalah Indonesia ini harus dipimpin oleh orang NU, "Niat dan tekad kami untuk menjadi bagian pemenangan PKB dan Cak Imin 2019 bukan tanpa alasan, kita melakukan diskusi kajian bahwa Negara ini harus dipimpin oleh orang NU," tambahnya. 

Nah, lanjutnya, orang NU seperti apa? Dalam kajiannya adalah orang NU yang bisa menjahit, menjadi semua kekuatan, perekat kekeluargaan struktur dan kultur NU, itu semua ada pada sosok Cak Imin.

"Kami juga berharap pendaftaran untuk kader terbaik Ansor tetap dibuka, meski Ansor beragam partai politik tapi kami pastikan tidak ada kader ansor yang berlabuh di PKS," harapnya. (Rosyid)

Tags : Cak Imin , Ansor , Gus Yaqut

Berita Terkait