Sukses Gelar Pelatihan Pelatih, PW IPPNU Disambut Banyak Pujian

| Senin, 05/02/2018 11:40 WIB
Sukses Gelar Pelatihan Pelatih, PW IPPNU Disambut Banyak Pujian Peserta Pelatihan Pelatih IPPNU Jatim di Pasuruan 4 Februari 2018 (foto: Radarbangsa)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Kegiatan pelatihan pelatih yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur di Pendopo Segoropuro, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Pasalnya kegiatan yang diperkirakan selesai dalam tiga hari yang dimulai sejak 2 Februari dan ditutup pada 4 Februari 2018 terlaksana dengan apresiasi luar biasa dari seluruh peserta.

Sebagian besar peserta mengungkapkan apresiasi terhadap materi dan pelaksanaan acara pelatihan pelatih PW IPPNU Jatim. Menurut salah satu peserta yang menuliskan kesan pesan mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut sangat bagus dan keren.  “Latihan pelatih PW IPPU Jatim 2018 Top Banget”, ujarnya salah satu peserta, kepada Radarbangsa.com di lokasi acara, Minggu 4 Februari 2018.

Sementara menurut Ketua PW IPPNU Jatim, Nurul Hidayati pelatihan tersebut berutujuan untuk mencetak pelatih yang handal dan profesiona sehingga dapat memajukan IPPNU Jatim. “Pelatihan Pelatih ini memang didesain untuk menecetak pelatih yang handal, profesional, yang siap untuk berjuang dalam mengukuhkan kaderisasi IPPNU di Jawa Timur dan Nasional," jelas Nurul.

Bahkan menurut Irsyad Yusuf atau yang sering dipanggil Gus Irsyad selaku Bupati Pasuruan yang memberi sambutan pada saat penutupan kegiatan pelatihan pelatih PW IPPNU Jatim mengungkapkan bahwa belajar berorganisasi merupakan tuntutan zaman sekarang.

“Berorganisasi menjadi sebuah tutuntan zaman sekarang, tujuan kita bukan mencari keuntungan tapi mebekali”, ungkap Gus Irsyad.

Dalam penutupan acara tersebut Gus Irsyad juga menyampaikan untuk menata niat dalam mengemban amanah organisasi. Kader IPPNU merupakan calon pemimpin masa depan yang harus memiliki rasa percaya diri, terlebih setelah mengikuti pelatihan pelatih yang diselenggarakan oleh PW IPPNU Jatim.

Kontributor: Imroah

Tags : IPPNU ,

Berita Terkait