Datangkan Trainer Handal, IPNNU Jatim Sukses Gelar Pelatihan Pelatih

| Senin, 05/02/2018 12:18 WIB
Datangkan Trainer Handal, IPNNU Jatim Sukses Gelar Pelatihan Pelatih Peserta Pelatihan Pelatih IPPNU Jatim di Pasuruan 2-4 Februari 2018 (foto: Imroah)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur telah melaksanakan pelatihan Pelatih dengan lancar dan sukses. Gelaran tersebut dilaksanakan di Pendopo Segoropuro Pasuruan selama tiga hari sejak tanggal 2 dan ditutup pada tanggal 4 Februari 2018. 

Kegiatan pelatihan pelatih dilaksanakan dengan mendatangkan sejumlah trainer tebaik di kancah Jawa Timur dan Nasional, diantaranya Widia Sofa, Dewi Candra Nur Imamah, Dewi Winarti, Fara Nilawati, Wiwik Endahwati dan Siti Maulidah.

Trainer-trainer hebat tersebut telah dipersiapkan PW IPPNU Jatim untuk memfasilitasi seluruh peserta dalam kegiatan pelatihan pelatih. Dengan dibarengi penyampaian beberapa materi yang sangat membantu menunjang peserta pada saat terjun di lapangan.

Hal itu dilakukan, karena pelatihan pelatih bertujuan untuk mencetak pelatih handal, profesional berhaluan Ahlusunah Waljamaah. Materi tersebut meliputi Idiologi dan Psikologi Pelatihan, Media Pelatihan dan ICT, Metode Pelatihan dan Pengembangan Kurikulum, Menejemen Pelatihan dan Praktik Pelatihan.

Merunut Ketua Umum IPPNU Jatim, Nurul Hidayati materi tersebut sangat berguna pada saat akan terjun ke lapangan untuk menjadi narasumber maupun fasilitator dalam kegiatan di cabang, anak cabang maupun ranting.

Bahkan rasa optimis dalam mencetak pelatih profesional dan handal ditunjukkan oleh seluruh fasilitator dalam pelatihan tersebut salah satunya Dewi Winarti. “Saya optimis dengan peserta pelatihan pelatih PW IPPNU Jatim 2018 ini," tandas Dewi. (Imroah)

Tags : IPPNU , Pelatihan Pelatih , NU

Berita Terkait