Cak Imin Sungkem Mbah War sebelum Hadiri Silaturrahim Masyayikh

| Selasa, 06/02/2018 14:30 WIB
Cak Imin Sungkem Mbah War sebelum Hadiri Silaturrahim Masyayikh Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar mencium tangan Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH Anwar Mansyur (dok PKB)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siang ini, Selasa 6 Februari 2018, menghadiri silaturrahim bersama masyayikh dan pengasuh Pondok Pesantren se Jawa Timur.

Bertempat di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, ratusan masyayikh dari sejumlah daerah dengan khidmat mengikuti acara tersebut.

Sebelum pertemuan tersebut digelar, Cak Imin terlebih dahulu sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH Anwar Mansyur.

Selayaknya seorang santri, Cak Imin langsung sungkem dan memeluk erat Kiai kharismatik ini. Keduanya lalu terlibat percakapan santai sembari menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Kiai yang akrab dipanggil Mbah War ini adalah salah satu penerus tapak tilas perjuangan para tokoh-tokoh pendahulunya di Pondok Pesantren yang terkenal teguh terapkan model pembelajaran salaf itu.

Beliau alim dan kukuh mempertahankan nilai pendidikan tradisional di Lirboyo, seperti yang ditanamkan para tokoh sebelumnya; KH. Abdul Karim, KH. Marzuqi Dahlan dan KH. Mahrus Aly.

Mbah War saat ini diketahui juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur.

Selang beberapa saat, keduanya langsung menuju lokasi silaturrahim, tak jauh dari kediaman Mbah War.

Nampak hadir dalam silaturrahim masyayikh itu Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar dan sejumlah tokoh lainnya.

Sedangkan tema yang diangkat pada silaturrahim itu adalah "Menjaga Marwah Kyai dan Menjamin Amanah Umat untuk Kebajikan Jawa Timur".

Tags : Cak Imin , Panglima Santri , PKB

Berita Terkait