Pasangan Gus Ipul-Puti Luncurkan Program "Satria Madura"

| Rabu, 07/02/2018 23:01 WIB
Pasangan Gus Ipul-Puti Luncurkan Program "Satria Madura" Saifullah Yusuf-Puti Soekarno (Pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil Gubernur Jawa Timur).

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno meluncurkan salah satu program andalan bernama Satria Madura. Satria Madura ini merupakan singkatan dari Rp 1 triliun untuk percepatan membangun Madura.

Kucuran anggaran Rp 1 triliun itu, menurut pria yang akrab Gus Ipul itu harus dilakukan Pemprov Jatim karena Madura memerlukan sentuhan khusus pembangunan. Apalagi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Madura sampai saat ini masih rendah, dan kemiskinan dimana saat ini masih banyak ditemukan di empat kabupaten di Madura, mulai Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

"Madura memerlukan intervensi, kebijakan dan anggaran khusus jika pembangunan di Madura ingin lebih merata. Kami telah merumuskan program Satria Madura, yakni satu triliun untuk Pulau Madura, kata Gus Ipul, di Surabaya, seperti dikutip republika.co.id, Rabu, 7 Februari 2018.

Anggaran khusus Rp 1 triliun itu, tuturnya, diperuntukkan bagi peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan kualitas infrastruktur. Satria Madura sendiri merupakan salah satu program andalan yang diambilkan dari 1 visi, 3 strategi, 9 agenda prioritas dan 33 janji kerja.

"Satria Madura ini salah satu program andalan kami. Masih banyak lagi program lainnya yang nanti akan kami berikan untuk masyarakat Jawa Timur," ungkap Gus Ipul. 

Tags : Satria Madura , Gus Ipul , Madura , Jawa Timur

Berita Terkait