CIA Kota Malang Siap Dukung Cak Imin di Pilpres 2019

| Selasa, 13/02/2018 19:57 WIB
CIA Kota Malang Siap Dukung Cak Imin di Pilpres 2019 Presiden Jokowi didampingi Cak Imin dan sejumlah menteri resmikan Skytrain Bandara (foto: Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Cak Imin Army (CIA) Kota Malang, Jawa Timur, Beny Yusman mengungkapkan bahwa para santri dan pemuda se-Kota malang siap mendukung Panglima Santri Nusantara A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

"CIA (Cak Imin Army) mendukung dan mendorong Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres 2019," kata Beny Yusman dalam rilisnya, Selasa 13 Februari 2018. 

Menurut Benny, sosok Cak Imin dapat mengakomodir cita-cita para ulama dan santri yang menginginkan sosok dari kalangan pesantren turut berkontribusi dalam kepememimpinan nasional.

"Cak Imin adalah tokoh muda Islam moderat yang dianggap representasi dari kalangan pesantren yang memiliki kapasitas dan kredibilitas kepemimpinan nasional," jelas Beny.

Untuk itu, lanjut Beny, langkah yang akan dilakukan CIA Kota Malang kedepan yaitu, melaksanakan kegiatan dalam rangka penguatan organisasi di internal CIA dan melakukan komunikasi dengan komunitas atau organisasi relawan lain yang memiliki visi dan misi yang sama. "Memasifkan sosialisasi Cak Imin sebagai tokoh muda Islam moderat dari kalangan pesantren yang bisa jadi solusi tantangan regenerasi kepemimpinan bangsa Indonesia kedepan di kalangan anak muda," tukasnya. 

Tags : Cak Imin , Cawapres 2019