Kader Banser Tangerang Siap "Nyaleg" dan Menangkan PKB

| Rabu, 14/02/2018 19:35 WIB
Kader Banser Tangerang Siap "Nyaleg" dan Menangkan PKB Kader Banser NU Kabupaten Tangerang resmi mendaftar sebagai Bacaleg di PKB Kabupaten Tangerang, Rabu, 14 Februari 2018. (Dok PKB)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Jelang Perhelatan Politik 2019, sebagian besar Partai Politik mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk pemilu 2019. Tidak hanya pengurus dan kader partai, proses pencalegan biasanya juga di ikuti oleh masyarakat yang memiliki minat berkiprah di ranah Politik.

Hal itu pula yang mendorong kader-kader Banser Kabupaten Tangerang untuk ikut berkompetisi pada Pileg 2019. Mereka melabuhkan pilihan dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu, 14 Februari 2018 di Kantor Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Dalam keterangan tertulis yang diterima radarbangsa.com, salah satu anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) NU Kabupaten Tangerang Muhammad Asdiansyah, mendaftar sebagai Bacaleg untuk Dapil V. Ia menyatakan siap berkompetisi dengan caleg-caleg yang lain guna meraih kursi DPRD.

"Bismillah..saya ingin berkhidmad membantu masyarakat dan mengabdi di PKB," ucapnya.

Pemuda yang akrab dipanggil Meong ini mengatakan bahwa dirinya menjatuhkan pilihan partai ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, PKB ini selaras dengan visi misinya untuk membangun dan menjaga paham Ahlussunnah Wal jamaah.

"ini Partai yang didirikan resmi oleh PBNU dan oleh alim ulama, semoga barokah," imbuhnya.

Bakal Caleg lain yakni Miftahuddin mengatakan bahwa sebagai anak muda NU dirinya ingin memberikan baktinya kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. "Semoga saya bisa membawa dan mengawal aspirasi masyarakat dan warga Nahdliyyin Kabupaten Tangerang," terangnya.

Hal senada disampaikan Banser asal Cikupa Tedy Sumaryadi. Ia berharap antusiasme anak muda NU untuk ikut berpolitik dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Selain itu, masih ada beberapa anggota Banser yang turut mendaftar sebagai Bacaleg PKB seperti Khoirun Huda (dapil 3), Ahmad Baidowi (dapil 4), Syaefudin (dapil 1), Haerudin (dapil 4), Haetami (dapil 5) dan Gundar Romdon (dapil VI).

Tags : Bacaleg , PKB , Banser NU , Kabupaten Tangerang

Berita Terkait