Sambangi Bumi Silampari, Cak Imin Resmikan Embung

| Senin, 19/02/2018 10:11 WIB
Sambangi Bumi Silampari, Cak Imin Resmikan Embung Inisiator Gerakan dari Desa Membangun Indonesia, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

MUSI RAWAS, RADARBANGSA.COM - Inisiator Gerakan dari Desa Membangun Indonesia, A Muhaimin Iskandar hari ini, Senin 19 Februari 2018, dijadwalkan meresmikan embung atau retention basin di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga akan menabur ribuan bibit ikan di embung itu agar ekosistem biota air tawar tetap lestari.

Diresmikannya embung ini tentu diharapkan suplai aliran air hujan serta kualitas air di badan air yang terkait (sungai, danau) dapat terjaga dengan baik, sehingga produktifitas hasil pertanian di Musi Rawas dapat meningkat.

Dari data statistik Kementan, luas lahan pertanian di Musi Rawas mencapai 182.697,15 ha, sementara lahan sawah mencapai 30.366 ha. Selain sawit dan karet, padi juga menjadi produk pertanian unggulan di Bumi Silampari ini.

Setelah meresmikan embung, Cak Imin yang juga Inisiator Nusantara Mengaji ini dijadwalkan menghadiri khataman Alquran bersama ribuan santri dan warga di pondok pesantren Walisongo, Musi Rawas.

Khataman Alquran yang dilaksanakan berkat kerjasama Nusantara Mengaji dengan Pemkab Musi Rawas ini adalah upaya Cak Imin mengkampanyekan cinta Alquran kepada masyarakat.

Tags : Cak Imin , Nusantara Mengaji

Berita Terkait