Sebar Video Manipulatif, Cak Imin Laporkan Khofifah ke Bawaslu dan Polisi

| Senin, 19/02/2018 14:16 WIB
Sebar Video Manipulatif, Cak Imin Laporkan Khofifah ke Bawaslu dan Polisi Ketua Umum DPP PKB saat menyampaikan orasi politik dalam acara Pelantikan pengurus DPW dan DPC PKB se Sulawesi Barat, Rabu (14/2). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) A Muhaimin Iskandar geram atas menyebarnya video dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2014 yang lalu.

Video lama itu diketahui beredar luas di sejumlah grup media sosial WhatsApp dan sejumlah akun facebook dan twitter sejak beberapa pecan terakhir.

Cak Imin (sapaan akrab A Muhaimin Iskandar) menegaskan, pada Pilkada 2018  PKB istiqomah memberikan dukungan kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

“Saya sudah mendapatkan laporan dan mendapatkan bukti, sudah saya cek di Banyuwangi, di Mojokerto, di Ngawi, di Jombang, penggunaan video kampanye saya waktu dukung khofifah yang lalu disebar-sebarkan oleh tim Khofifah,” kata Cak Imin kepada radarbangsa.com saat menghadiri final Piala Presiden beberapa waktu yang lalu.

Menurut Cak Imin, dirinya sudah sejak lama meminta Khofifah dan juga tim pemenangnya untuk menghentikan praktik kampanye manipulatif itu. Selain tidak sehat, kampanye seperti tentu berpotensi negatif di tengah masyarakat.

“Karena itu sudah sejak tiga bulan yang lalu saya minta untuk distop, jangan dikembangkan, dan diedar-edarkan di group,” ujar Cak Imin.

Akan tetapi, permintaan Cak Imin itu sama sekali tidak diindahkan oleh Khofifah dan tim pemenangnya. Video tersebut justru tetap diedarkan secara luas oleh mereka hingga saat ini.

Oleh karena itu, Cak Imin mengaku bakal segera melaporkan praktik kampanye manipulatif itu ke pihak berwenang, yaitu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan juga ke polisi.

“Saya sudah menemukan bukti bahwa ini masih diedar-edarkan sampai hari ini, karena itu sekali lagi akan saya laporkan ke Bawaslu, dan akan saya laporkan kekepolisian di Surabaya,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Khofifah , Pilgub Jatim

Berita Terkait