Kemnaker Dorong Adanya Akreditasi Berbasis Mutu

| Rabu, 21/02/2018 00:39 WIB
Kemnaker Dorong Adanya Akreditasi Berbasis Mutu Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Bambang Satrio Lelono (foto: kemnaker.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Bambang Satrio Lelono meminta kepada Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) dan Komite Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (KA-LPK) agar membangun sistem akreditasi yang berbasis mutu. 

Menurut Bambang, Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) merupakan penjamin mutu lembaga pelatihan kerja baik pemerintah maupun swasta harus mempunyai sistem akreditasi yang baik. 

"Salah satu syarat agar pelatihan kerja ini bermutu maka harus memiliki LPK yang kredibel. LA-LPK dan KA-LPK sebagai penjamin mutu LPK pemerintah dan LPK swasta harus memiliki sistem akreditasi yang baik," jelas Bambang, Selasa 20 Februari 2018.

Dilansir kemnaker.go.id, Bambang berharap dengan adanya akreditasi yang berbasis mutu akan tumbuh budaya mutu, sehingga dalam menetapkan standar, melaksanakan standar, mengevaluasi standar akan lebih baik. 

"Saya berharap agar lembaga akreditasi ini benar-benar menjadi lembaga yang independen dalam melaksanakan tugas dan fungsi akreditasi," tukasnya. 

Tags : Kemnaker , Standar Mutu