Aksi 212 di Jember, Polisi Tangkap Oknum Wartawan Karena Ini

| Rabu, 21/02/2018 14:30 WIB
Aksi 212 di Jember, Polisi Tangkap Oknum Wartawan Karena Ini Suasana aksi 212 di Jember, Jawa Timur (foto: Yakub Mulyono/Detik)

Sejumlah massa dari berbagai unsur organisasi masyarakat (Ormas) di Jember Jawa Timur siang tadi menggelar aksi damai 212 di Sultan Agung Jember, Rabu 21 Februari 2018.

Mereka menyuarakan aspirasi sebagai bentuk keprihatianan kepada Bupati Jember Faida dan Wakil Bupati Jember Mukit Arif yang dinilai banyak mengalami kemunduran dalam dua tahun kepemimpinannya.

Namun aksi damai itu mendadak memanas kala salah seorang oknum yang mengaku wartawan mengajukan sejumlah pertanyaan yang dinilai menyudutkan kepada Korlap aksi, Kustiono Musri.

Beruntung, pihak aparat kepolisian bisa mengantisipasi kejadian, dan langsung mengamankan pelaku agar tidak menjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya paham benar mana wartawan yang profesional dan tidak. Ini kesannya provokasi, apa benar dia wartawan," tegas Kustiono Musri di tempat kejadian.

Kata Kustiono, dirinya sempat dipancing dengan sejumlah pertanyaan yang memancing emosional dan mengarahkan pada tindakan pidana.

Sehingga, lanjut Kustiono, dirinya langsung mencurigai bahwa itu bukan wartawan tetapi provokator.

"Saya yakin itu bukan wartawan, saat saya tanyakan dari wartawan mana, dirinya tidak bisa menjawab pertanyaan saya," tukasnya.

Aktivis ini berharap, pihak kepolisian bisa memeriksa, siapa sebenarnya oknum yang mengaku wartawan tersebut.

Tags : Aksi 212 , Jember , Wartawan

Berita Terkait