Duet Jokowi-Cak Imin, Akademisi: Keduanya Punya Chemistry

| Rabu, 21/02/2018 17:50 WIB
Duet Jokowi-Cak Imin, Akademisi: Keduanya Punya Chemistry Presiden Joko Widodo dan Cak Imin terlihat berbincang akrab di Bandara Soetta. (Dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai menjadi duet yang saling melengkapi sebagai pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Karena, keduanya dianggap memiliki rekam jejak bagus dan punya chemistry.

Pendapat itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako Palu, Dr. Ir. Adam Malik. Dia memandang bahwa kedua politisi ini punya kecocokan.

Jokowi dikenal sebagai sosok yang kental nasionalismenya, sedangkan Cak Imin merupakan representasi Islam moderat, karena berasal dari Nahdlatul Ulama dan pesantren.

"Cocok itu. Saya kira mereka berdua punya chemistry. Cak Imin sebagai tokoh pemuda yang cerdas dan agamis, setya bibit, bobot, dan bebet yang jelas,” kata Adam, Rabu, 21 Februari 2018 seperti dikutip tribunnews.com.

Dia menerangkan, kiprah Cak Imin di kancah perpolitikan Indonesia,tak bisa dipandang sebelah mata. Namanya masuk dalam sepuluh besar kandidat calon wakil presiden (cawapres) 2019, di berbagai survei nasional.

"Cak Imin adalah generasi muda yang punya segudang pengalaman, baik di ormas maupun sebagai politisi,” ujar Adam.

Meskipun masih terdapat beberapa nama baru yang juga masuk dalam kandidat cawapres 2019, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies Baswedan, hingga Zulkifli Hasan. Tapi, tuturnya, Cak Imin punya kualitas di atas ketiga cawapres tersebut.

"Cak Imin punya jam terbang tinggi di bidang politik," jelasnya.

Tags : Cak Imin , Cawapres 2019 , Akademisi

Berita Terkait