Longsor Terjang Brebes, Cak Imin Serukan Siaga dan Peduli

| Jum'at, 23/02/2018 10:17 WIB
Longsor Terjang Brebes, Cak Imin Serukan Siaga dan Peduli Lokasi Longsor di Salem, Brebes (foto @PMIKabTegal)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Longsor yang menerjang sejumlah petani yang sedang bekerja di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 22 Februari 2018 menambah rentetan bencana yang terjadi sebulan terakhir di Indonesia.

Relawan yang berupaya lakukan penyelamatan sejak pagi kemarin terhambat oleh kondisi tanah longsoran yang masih bergerak. Lima orang ditemukan tewas, 14 luka-luka, sementara 18 orang lain masih belum ditemukan.

Mengetahui musibah tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengucapkan bela sungkawa mendalam kepada seluruh korban.

“Inna lil Allah i wa inna ilaihi roji`un. Turut berduka atas bencana tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Salem, Kab. Brebes. Semoga keluarga korban tabah dan akibat bencana cepat teratasi dengan baik dan lancar,” cuit Cak Imin di laman twitter @cakimiNOW Jumat 23 Februari 2018.

Cak Imin juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk tingkatkan kewaspadaan dan saling mengingatkan agar sikap kesiapsiagaan lebih diutamakan dalam menghadapi bencana alam, seperti tanah longsor di Brebes.

Bila kesiapsiagaan diutamakan, lanjutnya, akan memperkecil resiko akibat bencana di masa depan. Pembelajaran dari bencana masa lalu sangat penting, seperti yang telah terjadi di Brebes ini.

Tak hanya itu, untuk meringankan beban para korban dan keluarga, Cak Imin menghimbau seluruh kader PKB untuk pro aktif mengulurkan bantuan kemanusiaan kepada mereka.

“Ayo, kita semua warga PKB saling bantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Longsor Brebes , PKB

Berita Terkait