Elektabilitas Tinggi, Cak Imin Bisa Dampingi Jokowi ataupun Prabowo

| Jum'at, 23/02/2018 20:52 WIB
Elektabilitas Tinggi, Cak Imin Bisa Dampingi Jokowi ataupun Prabowo Pengamat politik, Hanta Yuda saat menghadiri Sapa Indonesia bersama Cak Imin di Kompas TV (courtesy of Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai layak maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Pengamat politik, Hanta Yuda berujar, Cak Imin memiliki modal yang cukup baik dan dinilai mewakili representasi muslim Indonesia.

Apalagi hasil survei yang dilakukan oleh lembaga yang dipimpinnya, Poltracking baru-baru ini menyebut elektabilitas Cak Imin terus naik secara signifikan.

"Tokoh yang memiliki partai yang elektabilitasnya tinggi hanya Cak Imin dan AHY," kata Hanta saat menghadiri Sapa Indonesia di Kompas TV, Jumat 23 Februari 2018.

Melihat fakta tersebut, lanjut Hanta, Cak Imin dinilai dapat menjadi Cawapres dari tokoh siapapun. Apalagi jika komposisi yang diharapkan adalah nasionalis-religius.

“Kalau dengan Prabowo sangat melengkapi. Dari sisi Jokowi juga memiliki warna, meskipun nama Cak Imin bukan satu-satunya,” tegas Hanta.

Meskipun Pemilu 2019 masih cukup lama, namun Cak Imin mampu hadir dan memberi warna tersendiri sebagai sosok calon pemimpin bangsa.

Peluang electoral Cak Imin yang berasal dari kalangan Nahdliyin juga menjadi modal berharga baginya dan patut diperhitungkan.

“Saat ini masih letupan, Cak Imin memang mewakili representasi Islam. Tapi peluang Cak Imin akan mencapai puncaknya di tiga bulan kedepan nanti,” ungkap Hanta.

Tags : Hanta Yuda , Cak Imin , PKB

Berita Terkait