Bentangkan Baliho Raksasa, R.1C Dukung Cak Imin Cawapres

| Minggu, 25/02/2018 15:03 WIB
Bentangkan Baliho Raksasa, R.1C Dukung Cak Imin Cawapres Baliho raksana dibentangkan relawan R.1C sebagai dukungan kepada Cak Imin (dok R.1C)

TERNATE, RADARBANGSA.COM - Relawan Satu Cinta (R.1C) Maluku Utara mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Cawapres pada Pemilu 2019 mendatang.

Relawan yang beranggotakan kaum muda dari berbagai unsur di Maluku Utara itu mengaku siap memenangkan pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut lantaran kiprahnya sudah diakui dan berdampak besar bagi Indonesia.

“Kami mendukung penuh Cak Imin maju (di Pilpres 2019), karena kiprah beliau selama ini luar biasa,” kata koordinator R.1C, Kubais Kuto di pantai Jikomalamo Ternate, Minggu 25 Februari 2018.

Selain mendeklarasikan Cak Imin, mereka juga mengaku siap turut serta menjaga para tokoh agama, tempat perinadatan, Kiai dan Ulama serta persantren di Maluku Utara dari berbagai ancaman kelompok radikal.

Diketahui, belakangan ini memang terjadi sejumlah aksi teror yang mengakibatkan sejumlah ulama di Indonesia cidera, dan bahkan ada yang meninggal lantaran aksi tak berprikemanusiaan itu.

Komitmen tersebut tentu senafas dengan cita dan semangat yang selama ini digaungkan Cak Imin. Selain ia berlatarbelakang santri, Cak Imin juga getol memperjuangkan hak-hak santri serta pesantren, dan sangat menghormati ulama.

“Cak Imin adalah representasi santri, beliau juga pembela sekaligus pejuang hak-hak santri yang patut kita contoh,” terangnya.

Oleh karena itu, R.1C menegaskan untuk satukan tekad mendukung Cak Imin sebagai Cawapres. Mereka juga bakal mensosialisakan gerakn dukungan tersebut ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Maluku Utara.

Usai deklarasi itu, relawan R.1C ini lalu membentangkan baliho raksasa bergambar Cak Imin bertuliskan “A Muhaimin Iskandar for Wapres 2019” di pantai Jikomalamo Ternate.

Tags : R.1C , Cak Imin , Cawapres 2019

Berita Terkait