Cak Imin: Kita Teguh dalam Prinsip namun Luwes dalam Bertindak

| Senin, 26/02/2018 23:57 WIB
Cak Imin: Kita Teguh dalam Prinsip namun Luwes dalam Bertindak Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Dok PKB)

SITUBONDO, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar mengingatkan bahwa umat Islam harus belajar kepada hal yang baru. Jangan takut terhadap perubahan yang terjadi.

"Kita teguh dalam prinsip namun luwes dalam bertindak," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu di Situbondo, Senin 26 Februari 2018.

Menurut Cak Imin, dunia sudah berubah, jika dunia pendidikan tidak beradaptasi pasti akan mengalami ketinggalan. Padahal sejatinya pendidikan merupakan cara untuk menghadapinya.

Cak Imin juga menuturkan bahwa kaum Ahlusunnah Waljamaah (Aswaja) harus bersyukur karena dibekali prinsip menjaga hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik. "Muhafadhah ala alqadimi al shalih wa al akhdzu bil al jadidi al ashlah " tuturnya.

"Terbuka pada yang baru, sambil menjaga tradisi yang bagus," kata Cak Imin.

Hal ini, lanjut Cak Imin, menjadi modal menghadapi perubahan dunia yang sangat drastis, agar tidak disorientasi atau menjadi radikal.

"Saya apresiasi sekali rencana Pak Jokowi yang ingin fokus ke pengembangan SDM. Memang itu yang kita butuhkan. Lagu Indonesia Raya saja syairnya bangun jiwa dulu, baru bangun badan," tukasnya.

Tags : Cak Imin , Cawapres 2019 , Aswaja

Berita Terkait