Lukman Edy Berambisi Kirim Pelajar Riau Kuliah di Luar Negeri

| Selasa, 27/02/2018 12:20 WIB
Lukman Edy Berambisi Kirim Pelajar Riau Kuliah di Luar Negeri Pembina Yayasan Laman Emas Riau Bangkit, HM Lukman Edy memberi sambutan didepan Wisudawan STAI Lukman Edy Angkatan Kedua (dok @Kemnaker_RI)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Pembina Yayasan Laman Emas Riau Bangkit, HM Lukman Edy berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Riau. Menurut Lukman, masa depan suatu bangsa hanya bisa maju dan berdaya saing jika kualitas pendidikan generesi penerusnya terjamin dan terfasilitasi dengan baik.

Oleh karena itu, ia berambisi untuk mengirimkan mahasiswa dan juga pelajar Riau untuk kuliah ke Luar Negeri agar tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan berdaya saing.

"Kami berambisi mengirimkan pelajar-pelajar di Riau untuk menempuh pendidikan tinggi ke luar negeri," kata Lukman Edy saat menghadiri Wisuda Angkatan Kedua STAI Lukaman Edy, Selasa 27 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Edy juga menggandeng Kementerian Ketenagakerjaan dalam rangka membuka pelatihan sertifikasi profesi bagi setiap lulusan STAI Lukman Edy.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelatihan Sertifikasi Profesi itu secara langsung dilakukan oleh Dirjen Binalattas, Bambang Satrio Lelono dan Ketua STAI Lukman Edy, HM Syahrial, dengan disaksikan Menaker M Hanif Dhakiri dan Lukman Edy.

Sedangkan Menaker Hanif Dhakiri berkesempatan menyampaikan Orasi Ilmiah di acara Wisuda yang bertema "Dengan Sertifikasi Profesi Kita Bangkitkan Profesionalisme Lulusan Perguruan Tinggi" ini.

Sementara itu, Ketua STAI Lukman Edy, HM Syahrial dalam sambutannya berujar, komitmen STAI Lukman Edy mendidik kaum muda Riau sejak didirikan hingga saat ini telah diakui oleh banyak pihak.

Buktinya, sejak didirikan pada 10 Juni 2010 dan mulai beroperasi pada 2011, STAI Lukman Edy kini telah menyandang akreditasi B di dua Program Studi: Perbankan Syariah dan Hukum Keluarga.

“Komitmen kami adalah mendidik kaum muda Riau menjadi generasi berilmu dan berpengaruh dimasa depan,” tegas Syahrial.

Tags : Lukman Edy , STAI Lukman Edy , Hanif Dhakiri

Berita Terkait