Kader Banser Kota Tangsel Siap Dukung Cak Imin Maju Sebagai Cawapres

| Selasa, 27/02/2018 21:31 WIB
Kader Banser Kota Tangsel Siap Dukung Cak Imin Maju Sebagai Cawapres A Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Dok PKB)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Dukungan pada tokoh nasional A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 terus mengalir. Panglima Santri Nasional tersebut mendapatkan dukungan dari ratusan pemuda kader Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Selatan.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tangerang Selatan Muhammad Nasori menjelaskan, GP Ansor dan Banser Kota Tangsel bersama seluruh pengurus anak cabangnya yang berjumlah tujuh pengurus anak cabang dan 54 pengurus ranting siap mengantarkan Cak Imin menuju kursi RI 2.

"Kami akan gerakkan anggota aktif sekitar 500 orang agar harapan kami terwujud," kata Muhammad Nasori di Aula Yayasan Ibnu Ali, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa, 27 Februari 2018.

Menurut Nasori, langkah deklarasi tersebut dilakukan dengan harapan agar kepemimpinan Cak Imin nantinya bisa mengangkat taraf ekonomi dan taraf pendidikan warga NU. "Kepada siapa lagi kita, warga NU berharap perhatian selain kepada warga NU sendiri," ujarnya.

Sementara, Anggota DPR-RI Fraksi PKB Siti Masrifah menilai, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia adalah warga NU. Karena itu, sudah waktunya tokoh NU dapat kembali tampil menjadi pemimpin bangsa.

Menurutnya, selama ini sudah ada banyak perjuangan warga NU yang dilakukan untuk Indonesia. Mulai dari NU berperan aktif dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dengan membentuk Laskar Hisbullah.

Bahkan jauh sebelum NU lahir, para tokohnya sudah membentuk Nahdlatut Tujjar dan Taswirul Afkar sekitar 1915-1918 dalam rangka menumbuhkan semangat berjuang. "Resolusi jihad KH Hasyim Asy’ari juga bukti komitmen NU untuk bangsa," ungkap ketua umum Perempuan Bangsa PKB itu seperti dikutip beritasatu.com.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk mengisi kemerdekaan, peran NU seharusnya juga tak bisa dihindari. Apalagi sekarang ini NU juga berperan aktif dalam urusan sosial kemasyarakatan, kesehatan, ekonomi, dan lain sebagainya.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Banser NU , Tangerang Selatan

Berita Terkait