Mendes Apresiasi Rumah Zakat Bikin `Desa Berdaya`

| Kamis, 01/03/2018 22:28 WIB
Mendes Apresiasi Rumah Zakat Bikin `Desa Berdaya` Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo (photo: kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya mendorong rumah zakat untuk mendirikan modal ventura di perdesaan.

“Rumah Zakat juga nanti kita minta untuk buat satu modal ventura. Dalam model program Prukades (Produk Unggulan Kawasan Perdesaan) KUR di atas 25 juta harus ada modal sendirinya," kata Menteri Eko Sandjojo di Kantornya, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu 28 Februari 2018 lalu.

Menurut Eko, modal ventura menjadi solusi dalam membantu program-program Prukades, "kalau kita bisa libatkan modal ventura, kita bisa membantu program-program itu berjalan, kalau tidak, akan terkendala, programnya ada, off-takernya ada, tapi modal sendirinya tidak ada, nah modal ventura bisa masuk di situ,” jelasnya.

Untuk itu, politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sangat apresiasi dengan Rumah Zakat dengan program Desa Berdaya-nya, "Saya apresiasi Rumah Zakat dengan program Desa Berdaya-nya. Rumah Zakat juga bisa masuk di modal ventura dan pendampingan,” tukas Eko.

Sementara itu, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengunkapkan bahwa Desa Berdaya merupakan forum para pemuda dalam yang fokus pada pemberdayaan, peningkatan kapasitas dan kemampuan.

“Kami juga membentuk Forum Desa Berdaya yang menjadi forum berkumpulnya pemuda untuk menyusun strategi pemberdayaan, peningkatan kapasitas dan kemampuan, advokasi, serta sinergi antardesa," katanya dilansir kemendesa.go.id.

Tags : Menteri Eko , Prukades , Desa Berdaya

Berita Terkait