Bermodal Basmalah, Sejumlah Banser Wanita Berhasil Lewati Bara Api

| Jum'at, 02/03/2018 20:16 WIB
Bermodal Basmalah, Sejumlah Banser Wanita Berhasil Lewati Bara Api Banser Wanita saat melewati api. Foto. NU Online.

SUMSEL, RADARBANGSA.COM- Jangan ditiru, Detasemen Wanita Banser (Denwatser) melakukan antraksi berbahaya, salah satu yang paling menantang adalah melewati api yang sedang menyala.

Mengasah mental kadang diperlukan hal-hal diluar logika orang kebanyakan, asal dipandu oleh guru yang berpengalaman, semua bisa member mental positif.

Pengalaman tersebut datang dari sejumlah peserta Kursus Banser Lanjutan atau Susbalan yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan sedari Kamis hingga Ahad (22-25/2) lalu. "Saya sejak kecil takut dengan api. Tapi alhamdulillah, setelah bisa melewatinya sekarang tidak ada ketakutan lagi," ujar Cindy Vaticha Sari, di Kayu Agung, OKI, Sumsel, Kamis (2/3).

Warga Desa Makarti Mulya, Kecamatan Mesuji Induk itu mengaku terasa panas di kakinya saat melewati api, namun tidak terjadi luka.

Denwatser lain dari desa yang sama yakni Reny Kurnia Sari menyebut, saat hendak berjalan melewati bara api merasa takut dan bahkan sempat menangis.

"Tapi dengan niat dan baca basmalah, tidak terasa panas walau saya paling belakang melewati api," katanya sembari tersenyum.

Tags : Banser , wanita , NU

Berita Terkait