Gus Ipul Siapkan Rencana Pasar Donkrak Pariwisata

| Jum'at, 02/03/2018 21:28 WIB
Gus Ipul Siapkan Rencana Pasar Donkrak Pariwisata Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Jatim, Gus Ipul dan Puti mendapatkan nomor urut 2, (photo: IG Puti)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul akan menyiapkan pengembangan pasar-pasar di Jawa Timur sebagai potensi pariwisata. Pengembangan itu nantinya masuk pada program Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi).

"ide itu bisa diaplikasikan dan masuk melalui program Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi), dalam hal ini adalah pengembangan pasar," kata Calon Gubernur Jawa Timur itu di Lamongan, Jumat 2 Maret 2018.

Gus Ipul berharap melalui program pengembangan pasar menjadi destinasi wisata akan meningkatkan pengunjung pasar dan sektor wisata di setiap daerah di Jawa Timur.

Dilansir antaranews, Gus Ipul menuturkan bahwa pariwisata buatan tersebut bisa dikombinasikan sektor lain seperti adanya destinasi wisata danau, seperti Pasar Pule tidak hanya menyiapkan lapak pedagang, tetapi ada spot lain seperti penyuka burung, wisata danau.

"Seribu Dewi, kami siapkan untuk membangun mulai dari pinggiran," ujarnya.

Tags : Gus Ipul , Pilgub Jatim

Berita Terkait