Jokowi Kembali Sebut Cak Imin Sosok yang Bagus

| Kamis, 08/03/2018 07:30 WIB
Jokowi Kembali Sebut Cak Imin Sosok yang Bagus Presiden Jokowi didampingi Cak Imin dan sejumlah menteri resmikan Skytrain Bandara (foto: Ist)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar, atau yang dikenal dengan Cak Imin sebagai sosok yang bagus.

Kali ini Jokowi tak canggung mengungkapkannya saat ditanya awak media usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2018 di Ballroom Hotel Novotel, Tangerang, Banten.

"Cak Imin bagus, komunikasi tiap hari kok," kata Jokowi, Rabu 7 Maret 2018.

Sanjungan Jokowi tersebut adalah kali kedua dilontarkannya kepada Panglima Santri Nusantara itu.

Sebelumnya, pada 2 Januari 2018 yang lalu saat menjajal Kereta Bandara Soekarno-Hatta bersama Cak Imin, Jokowi juga mengapresiasinya maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

"Bagus! Bagus! Bagus!" kata Jokowi sambil mengacungkan jempol saat itu.

Kendati konteksnya berbeda, namun sikap Jokowi ini menyiratkan kekagumannya kepada Cak Imin yang begitu gigih berjuang dan cerdas bersikap.

Meskipun hingga saat ini Jokowi belum juga memutuskan siapa yang bakal menjadi pendampingnya kelak, namun ia sadar bahwa ada tokoh bangsa berlatar belakang santri dan sangat menghormati ulama yang sepatutnya dipertimbangkan menjadi pendampingnya.

Ditambah lagi dukungan dari banyak komponen masyarakat kepada Cak Imin yang hampir setiap hari bermunculan, menunjukkan bahwa Cak Imin memang tokoh berkarakter dan diakui kredibilitasnya.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Cawapres