Cak Imin: Muliakan Perempuan Sesuai Kodrat dan Martabatnya

| Kamis, 08/03/2018 13:45 WIB
Cak Imin: Muliakan Perempuan Sesuai Kodrat dan Martabatnya Cak Imin dan istri, Rustini Murtadlo (design by @W2n)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perempuan bukan hanya tiang negara belaka, tapi lebih dari itu perempuan adalah oksigen bagi kehidupan bernegara.

Demikian disampaikan tokoh nasional A Muhaimin Iskandar dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional yang jatuh hari ini, Kamis 8 Maret 2018.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk memuliakan perempuan sesuai kodrat dan martabatnya.

“Rayakan hari perempuan internasional dengan tekad mengangkat harkat penduduk miskin perempuan yang jumlahnya sangat banyak di negeri ini,” katanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memang dikenal sebagai sosok yang begitu peduli pada perempuan.

Menurut Cak Imin, PKB sejak didirikan tak pernah absen memberikan kontribusi sekaligus membuka ruang seluas-luasnya kepada perempuan untuk turut serta berjuang.

“PKB dengan sayap organisasi Perempuan Bangsa, secara nyata dan aktif memperjuangkan dan memajukan perempuan dalam kehidupan bernegara, berpolitik dan bersosial,” tegas Cak Imin.

Tak heran jika komposisi struktural PKB hingga legislatif, perempuan-perempuan tangguh dengan berbagai latar belakang pendidikan dan sosial budayanya turut serta berkontribusi.

Lebih lanjut Cak Imin menegaskan, pandangan-pandangan patriarkal dalam kehidupan sosial dan politik yang dominan di Indonesia perlu dikikis.

“Perempuan juga perlu ikut membuat kebijakan legal tentang mereka dari kacamata mereka dan sudut pandang mereka (perempuan),” pungkasnya.

Tags : Hari Perempuan Internasional , Cak Imin , PKB

Berita Terkait