Hari Perempuan Internasional, Ini Harapan Perempuan Disabilitas

| Kamis, 08/03/2018 22:16 WIB
Hari Perempuan Internasional, Ini Harapan Perempuan Disabilitas

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hari Perempuan Internasional ditujukan untuk mengapresiasi perjuangan kaum perempuan diseluruh dunia. Tak ketinggalan, perempuan disabilitas pada peringatan tahun ini juga turut berpartisipasi untuk menyuarakan hak-hak kaum perempuan, khususnya penyandang disabilitas. Apa saja harapan mereka?

"Ini pertama kalinya masyarakat disabilitas memperingati Hari Perempuan Internasional. Melalui perayaan ini diharapkan perempuan disabilitas diperhitungkan dalam gerakan perempuan pada umumnya," kata Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Maulani Rotinsulu di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018 sepert dikutip antaranews.com.

Dia mengungkapkan, Perempuan disabilitas perlu mendapatkan pengakuan masyarakat bahwa mereka layak terlibat aktif dalam pembangunan, layaknya perempuan yang tergabung dalam gerakan-gerakan perempuan umumnya.

Maulani menyebut, pada peringatan tahun pertama ini dia bersama sejumlah organisasi yang tergabung dalam koalisi perempuan disabilitas menggelar festival satu hari. Festival bertajuk "Perempuan Disabilitas Mengubah Dunia" ini digelar untuk mengkampanyekan perjuangan perempuan penyandang disabitas untuk melawan Stigma, Diskriminasi dan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

 

Tags : Hari Perempuan Internasional , Penyandang Disabilitas , Festival Satu Hari

Berita Terkait