Kemnaker Minta Praktisi SDM Siap Hadapi Kemajuan Teknologi Digital

| Jum'at, 09/03/2018 17:12 WIB
Kemnaker Minta Praktisi SDM Siap Hadapi Kemajuan Teknologi Digital Kemnaker gelar pelatihan PBK di BLK Kendari, 23 Januari 2018 (foto: kemnaker.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Hery Sudarmanto mengungkapkan bahwa para praktisi Sumber Daya Manusia dan Human Reseorces Manajemen diminta membuat sistem yang mampu menciptakan SDM yang berkualitas.

Menurut Herry para praktisi SDM harus siap dengan kemajuan teknologi saat ini dan ke depan dengan menghasilkan hal baru yang lebih efisien dan bermanfaat.

"Peran praktisi SDM sangat penting untuk selalu siap menghadapi perubahan dan terus berinovasi, menggantikan teknologi lama dengan teknologi digital yang hasilkan hal baru yg lebih efisien dan bermanfaat,” katanya di Cikarang, Bekasi, Kamis 8 Maret 2018.

Keberadaan praktisi SDM di perusahaan, lanjut Hery, semakin dibutuhkan ketika perusahaan tersebut secara realistis melihat bahwa orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut, mulai dari posisi terbawah hingga para pemimpinnya.

"Semuanya memiliki potensi dalam bidang pekerjaannya masing-masing dan hal tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup perusahaan," lanjut Herry.

Untuk itu, pemerintah mengajak kepada dunia usaha dan industri agar mendukung pengembangan SDM dengan sistem pelatihan kerja dan sertifikat profesi.

Tags : SDM , Pelatihan Kerja , Kemnaker

Berita Terkait